Kegiatan Keempat

Kegiatan keempat kami lakukan pada tanggal 9 Desember 2017. Kami melakukan wawancara dengan Bapak Ardy selaku tokoh Agama Katolik. Kami menanyakan 3 topik yaitu peran agama dalam menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama yang pluralisme, peran agama dalam mengatur pekerjaan yang religius, dan peran agama dalam memperbaiki akhlak manusia.

  1. Lokasi : Gereja Bunda Hati Kudus.
  2. Waktu : Sabtu, 9 Desember 2017.
  3. Peserta : Paramitta Sari, Tesalonika, Vinsensius Kelvin, Jihan Nabila, Satrio Nugroho, Dewo Nursatrio, Muhamad Rizqi.
  4. Hasil :Bapak Ardy memberikan tanggapan beliau mengenai 3 topic yang kami tanyakan. Beliau berkata kalau agama berperan penting dalam mengajarkan hal-hal baik superti toleransi. Tapi juga tergantung dengan umatnya.

    Untuk topic ke 2 ,Beliau menjelaskan bahwa pekerjaan yang religius dalam agama Katolik adalah semua pekerjaan yang tidak merugikan orang lain, jadi apapun pekerjaannya diperbolehkan asalkan bermanfaat bagi orang lain

    Untuk topic ke 3, Beliau menjelaskan dalam agama Katolik bahwa akal budi berasal dari Tuhan. Manusia seharusnya bertindak sesuai dengan perintah Tuhan sehingga akhlak manusia selalu baik.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *